Langsung ke konten utama

Komunikasi Produktif Hari Ke 5 - Sebuah Buah Tangan

Senin, 10 September 2018

Hari ini entah kenapa saya ingin sekali membeli sebuah Pretzel di Aunties Anne, sangat random sekali memang. Awalnya mau gofood ke kantor, tapi setelah melihat ongkir nya yang cukup lumayan, akhirnya saya putuskan untuk mengurungkan niat saya untuk gofood ke kantor. 

Sepulang dari kantor, saya memutuskan untuk membeli sendiri pretzel ke tokonya, saya mampir di sebuah Mall terdekat, dan mampir lah ke Aunties Anne. Sesampainya saya disana, saya terpikir untuk membawakan Pretzel tersebut untuk Ayah dan Bunda di rumah, namun sempat galau karena kami bukan tipikal keluarga yang suka nyemil nyemil makanan malam hari, jadi nanti malah mubadzir lagi, tapi di satu sisi berpikir masa pulang ke rumah ngga bawa buah tangan? Akhirnya saya memutuskan untuk membelinya.


Image result for pretzel auntie anne
Pics from Google
Sesampainya di rumah :


Saya : "Bun ini ada Pretzel ya buat di rumah" (meletakkan makanan di atas meja makan.
Bunda : (sedang bersiap untuk sholat) "Ya, De"

Kemudian saya berlalu ke kamar.

Beberapa saat kemudian :

Bunda : "Bunda cicip ya, De kuenya. Kue apa sih ini? Kesukaan Dimas ya?"
Saya : "Iya, Bun makan aja. Ade udah beli juga kok tadi"

Keeseokan harinya, yaitu pagi tadi, Pretzel tersebut masih ada di atas meja. Kemudian dalam hati aku membatin tuhkan bener kalau dibawain makanan pasti ngga habis deh, sayang kan jadinya. Daripada membantin kemudian saya utarakan lah keluhan ini ke ayah dan bunda.

Saya : "Kok belom habis bunn Pretzelnya? Tuhkan jadi mubadzir deh kan kalau udah pagi gini jadi ngga enak udah ngga hangat"
Bunda : "Lah Bunda kira Ade mau makan, makanya kemarin ngga Bunda makan"
Saya : "Lah, Kan Ade udah bilang Bun kemaren, ade udah makan sebelumnya. Kan jadi mubadzir ngga abis gini"
Bunda : "Yah Bunda ngga denger"
Saya : "Yaudah besok-besok kalau Ade taruh makanan di atas meja Bunda makan aja, besok-besok Ade perjelas deh ya kalau bawa makanan"

Hikmahnya yang dapat diambil :

Choose The Right Time
Ini bener banget, harusnya saya bisa bilang bahwa makanan ini untuk dimakan sama Ayah dan Bunda saat Bunda sedang memperhatikan, bukan saat Bunda lagi bersiap-siap sholat, sehingga informasi tidak tersampaikan dengan benar.

Clear and Clarify
Apabila ada yang mengganjal di dalam hati, daripada berasumsi sendiri lebih baik kita mengklarifikasi. Bisa dibayangkan jika saya tidak bertanya langsung ke Bunda kenapa makanannya ngga habis, mungkin kedepannya saya jadi ngga akan bawa buah tangan ke rumah, tapi ketika saya sudah klarifikasi, jadi jelas permasalahannya dimana, dan jadi tidak ada salah sangka lagi.

Hari Ke 5 ini intinya adalah saya masih harus banyak praktek komunikasi produktif lagi heu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi