Langsung ke konten utama

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan bisa reunian di nf nya langsung. bener-bener ga kepikiran sama teknis presentasinya gimana haha bahkan mikirnya kesana cuma mau ketemu ustadzah dan ustad, terus kangen-kangenan sama asrama, cekdam, saung, kolam renang, masjid tholibah dan semuanyaaaaaa. akhirnya H-1 keberangkatan, beberapa alumni nf yang di ITB kumpul, ada anisah, asma, adhy, baiquni, mary, fadil, sama gue. nah baru deh gue ngerti teknis presentasi gimana, apa yang mau dipresentasiin dan lain-lainnya, dan akhirnya ngomongin teknis berangkat ke nf nya gimana dan lain-lain.


akhirnyaaaaaaaaaaaaaaa

hari jumatnya tanggal 25 sore jam 4 janjian di gerbang depan, kita udah nyewa mobil avanza 2 hari buat ke nf dan yang nyetir adhy (prok prok prok karena akhirnya dia nyetir 7 jam yeah). ternyata perjalanan tidak semulus membalikan telapak tangan, karena kata adhy kita ga boleh ada yang tidur, beneran lah ga ada yang tidur, ya ngobrol-ngobrol ringan dan santai, dan sampai di daerah jakarta, macetnya naudzubillah karena lewat tol dalam kota, jadi macet dan udah malem banget, tadinya gue sama mary mau nginep di rumah erni tapi gajadi dan akhirnya mau nginep di aiza karena katanya rame, tapi akhirnya gajadi juga dan nginep di nf aja deh biar ga ribet juga, dan ya ampun itu udah super malem banget, dan kita kan lewat jalan hutan bukan pantai-pantai gitu. sepanjang jalan hutan udah super excited banget muka gue saking udah lama bangeet ga lewat jalan itu, inget banget dulu kalo lewat jalan itu udah super sebel banget karena artinya udah mau sampe nf dan itu nyebelin banget jaman dulu haha. terus tiba-tiba hujan deres dan jalanan ga keliatan, kita semua jadi takut banget karena bener-bener jarak pandang cuma 2 meter ke depan gitu, dan kita udah super ga ada yang tidur banget, pelan-pelan dan akhirnya sampai juga di nf tercinta jam 23.30 malam, pas ketemu gerbang depan aja muka gue udah seneng bangeeet, ya ampuuun kangen nf bangeeet :'') dan kita berenti di asrama fatimah, tapi ga ada yang bukain gitu, akhirnya ke khodijah, waaaaaah lewatin hutan bambuu, tiap langakh ke khodijah aja super seneng, dan sampailah di rsg khodijan dan udah rame banget sama angkatan 8  yang mereka mayoritas besok presentasi, waah masih pada inget juga ya sama gue :') jadi seneng haha. masuk ke asrama khodijah, asrama gue jaman kelas 7, kalo aja wali asrama nya masih ustadzah tati, aaa super kangen deh. tapi udah beda asramanya, tengahnya udah ga kayak dulu lagi, gue udah super nostalgia banget, ngeliatin tiap pintu kamar, ngitung nomer kamarnya, inget banget dulu pernah di kamar 6 sama kamar 5 :D . terusnya gue sama mary numpang kamar salah satu tholibah yang belom tidur buat numpang kamar mandi, dan masih ada yang inget sama gue, padahal mereka angkatan 9 looh haha senangnyah :)) dan akhirnya kita bercerita-cerita dengan tholibah, cerita-cerita nf, peraturan sekarang gimana, inget banget betapa ketatnya dulu peraturan, dan ternyata sekarang masjid tholibah lagi di renovasi !! dan mereka udah 3 bulan ini sholat di asrama, ya ampun itu surga banget kayaknya, tapi sebenernya nggak surga juga soalnya jadi ga dapet khusyuknya sholat di masjid. padahal tadinya gue sama mary udah semangat banget pengen subuh dan baca almatsurat di masjid tholibah, mungkin juga akan ketemu 'lege' (suatu binatang yang sampai detik ini gue juga gatau itu beneran namanya atau bukan) haha. akhirnya baru tidur jam 2an deh, dan bangun jam 6an gitu deh, solat, mandi, dan makan.

jam 9an kita turun ke lapangan basket dan voli di bawah khodijah, lagi banyak anak smp yang lagi ngadain lomba kalo ga salah, aduh kangen lagi pake batik smp, betapa dulu cinta banget sama batik smp, kerudungnya yang kerudung jaman nf banget seperti ini


dan akhirnya kita menuju ke kelas-kelas buat presentasi, jalan di tangga menuju kelas, dan inget banget dulu suka banyak KADAL meeeen, rasanya pengen bawain satu buat ke pstk ya di awetkan di deket celengan kadal wakakaka. akhirnya kita presentasi sih di depan tholib, dan pas lagi nunggu giliran presentasi ketemu sama boch 7 yang lain, ada erni, yustin, acil, diena, syifa n, aiza, icha, fies, kangen-kangenan lagi. pas lagi kayak gitu, ustad win juga dateng, kepala sekolah jaman SMP dulu ya ampun, kepala sekola yang paling mengayomi banget deh beliau tuh udah top banget :)) terus ketemu juga sama ustadzah Ari, dan masih inget juga sama kita-kita masih inget nama bahkan, murabbiyah jaman smp kelas 7 :) . kemudian kita ke MT, gantinya MM kalo dulu (multimedia). disana presentasi di depan tholibah, ya biasalah ITB pasti menunjukkan salam terbaiknya ya walaupun cuma ber 8 hehehe. setelah dari MT, kita ke stand yang ada di lapangan voli, dan ketemu sama ustadzah nikeen, saking kangennya gue sampe lari dan meluk ustadzah nikeeeen haha entah kenapa kangen banget sama beliau :) dan masih inget juga sama gue hehe ustadzah wali asrama jaman kelas 9 :)) seneng banget ngeliat ustadzah nikeen hehe terus ketemu juga sama ustad harun, dan masih inget juga, bahakan ustadzah niken tuh masih inget kalo kita boch 7 hehehe :p 

yang lucunya adalah yang dateng ke stand kita malah anak angkatan 12 coba, mereka berarti masih kelas 3 smp, dan rame juga sama angkatan 14, ya ampun baru sadar bahwa udah tua banget ya udah beda 7 angkatan coba hahaha. kemudian kita melanjutkan misi selanjutnya, jalan ke cekdam yeah ! jalan kaki, ke klinik, ke nufi mart (norak gitu baru pertama kali ke nufi mart) haha dan ke cekdam waaaaaaaah


rasanya pengen outbond lagi disana, pengen flying fox dan berenang di cekdam, bersama para biawak :'') hahaha. dan kemudian ngeliat tangga cinderella, tangga yang biasanya kita naikin menuju ke Be-el (bengkel elektronik)


tujuannya sih selain cekdam adalah silaturahmi ke rumah ustadzah Ani Hanifah :)) wali asrama jaman kelas 8 hehe, dan rumahnya masih sama banget, jadi inget dulu liqo sama ustadzah Ani hehe, dan ustadzah Ani masih inget dengan jelas semua nama kita tanpa terkecuali, hebat bangeet, ngobrol sama pak Win nya juga, ngobrol banyak sih, ditanyain gimana rasanya di luar nf ? tanpa peraturan yang ketat? haha kita cuma ketawa aja sih, jelas beda banget suasanya nya, suasana buat istiqamah nya susah banget, bener-bener harus cari temen yang bener banget biar lingkungannya terjaga, tapi tetep susah kalo mau bener-bener kayak di nf hehe. dan konyol nya adalah ustadzah Ani bahkan masih inget cerita-cerita 'cinta monyet' jaman smp haha sampe malu sendiri gue ya diinget banget ehm malu. haha terus kadang lebih banyak ngomongin jodoh dan menikah soalnya angkatan 6 kan udah ada beberapa yang menikah, berarti bentar lagi mulai angkatan 7 nih haha siapa kira-kira yang pertama yaaaaa? *penasaran*. dan ustadzah Ani bener-bener ga berubah baik dan cantiknya haha, tetep guru BK yang kece bangeet, cerita-cerita banyak sama kita, beliau juga bahkan masih inget yang waktu kita surprise-in waktu beliau ulang tahun. senengnya di nf tuh salah satunya juga bisa deket sama ustadzahnya, umur beliau-beliau juga rata-rata masih muda jadi bikin kita deket sama mereka dan bikin kita betah di nf :).

time to go.
waktu menunjukkan pukul 4 sore dan karena gue sama Mary memutuskan untuk langsung ke bandung, jadi kita ga boleh sore-sore banget kan dari nf, akhirnya kita pamit sama ustadzah dan ustad buat pulang, huftinah. cepet banget ya rasanya masih pengen nginep dan keliling nf lagi, belom sempet main ke kolah renang, halang rintang, ketemu kak diah, ketemu ustad-ustadzah yang lain. masih banyak yang belom sempet dilakuin di nf, tapi setidaknya udah cukup deh ya semoga lain hari jadi makin handal dan makin lancar buat dateng ke nf nya ya hehe.

akhirnya kita pulang, gue, Mary, dan Fadil pulang duluan naik bis merak-bandung, primajasa kalo ga salah, 60rb rupiah. awalnya serem gitu naiknya, isinya bapak-bapak, dan rata-rata kayak mau merantau gitu, bawa kardus, tas besar, dan bau rokok. dan gaenaknya adalah kita kebagian duduk agak di belakang deket smoking room gitu, tapi tetep pules banget tidurnya, sampai kita dicolek sama kondekturnya karena udah kelewatan terminal leuwipanjangnya dan lucunya adalah kita ber-tiga sama-sama tidur dan ga ada yang bangun hahaa, sampe dicolek baru deh kebangun. dan supirnya super baik, udah tengah malem, dan kita dianterin sampai tempat ngetemnya blue bird, akhirnya dapet deh taksi blue bird dan pulang ke kosan masing-masing

Alhamdulillah ya Allah atas nikmat-Mu hari ini, rasanya pengen di nf lagi dalam hal memperbaiki ruhiyah, soalnya tempatnya sangat mendukung banget, tapi inilah hidup, kalau kita terus-terusan berada di zona aman kita ya kita ga akan berhasil, justru inilah tantangannya, bagaimana kita bisa tetep menjaga ruhiyah kita di tengah hectic nya kehidupan duniawi :)

dan besok sudah akan kembali beraktivitas di PSTK tercinta cup cup muah muah !

bye nfbs, sampai jumpa lain hari !



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi