Langsung ke konten utama

Road to Sinai Mountain (2)

Setelah perjalanan yang sangat panjang kali lebar, tibalah kami di pos pendakian (?) menuju gunung Sinai. Saat itu pukul 11 malam kalau tidak salah, kami harus berjalan sekitar 3-4 jam sehingga dapat sampai di puncak ketika sunrise. Sebelumnya kami makan dan sholat terlebih dahulu kemudian siap-siap memakai jaket, karena perjalanan menuju ke atas akan sangat dingin. namun karena perjalanan naik gunung ini mendadak, akhirnya saya dan teman-teman saya hanya memakai jaket seadanya. Teranyata teman-teman satu rombongan kami ada yang sudah berkali-kali naik gunung sinai sehingga mereka sangat santai, tidak membawa tas ke atas dan hanya bermodal senter dan air minum saja. lagi-lagi karena kami super duper newbie, kami membawa ransel ke atas takut ada apa-apa dan untungnya ranselnya memang ringan jadinya tidak menyulitkan perjalanan kami ke atas.

sejujurnya ini kali pertama banget naik gunung wkwkw norak banget ya pasti. Pas baris juga kami nggak mau jalan di belakang-belakang banget, tapi juga nggak mau paling depan, yang jelas di tengah-tengah dan berpasangan dua-dua, saya sama fulky, cesia sama ninis, dan lily sama aldi. perjalanan dimulai............

sepanjang perjalanan benar-benar gelap, nggak bisa melihat apa-apa, sepanjang jalan hanya mengarahkan senter ke bawah karena gunung sinai adalah gunung bebatuan yang kami harus super duper hati-hati naiknya. nggak ada pegangan sama sekali kecuali pegangan tangannya fulky hahaha. yang pasti nggak boleh bengong dan nggak boleh ketiduran, jadinya harus sambil berceloteh dan sambil terengah-engah tapi harus sugestiin diri bentar lagi kok bentar lagi wkwk padahal mah masih jauh. kalau tidak salah ada 6 pos pendakian yang harus kami lewati sampai akhirnya menuju ke puncak. sepanjang perjalanan juga kami ditawari apakah kami mau naik unta atau tidak karena ternyata banyak turis yang naik ke puncak dibantu sama unta, tapi kami memilih untuk berjalan saja pelan-pelan sambil menikmati pemandangan *nggak deng, nggak ada pemandangan yang bisa diliat juga kalo malem-malem wkwk*

berenti di salah satu pos pendakian (muka udah super duper gembelista) *diambil dari kamera fulky*
pos demi pos terlewati, di setiap pos kami pasti meluruskan kaki, rasanya pingin langsung tiba-tiba cringg sampai di atas haha. setelah melewati pos terakhir, akhirnya rintangan yang sesungguhnya tiba haha. kami harus benar-benar mendaki undakan tangga bebatuan yang cukup curam dengan penerangan yang minim, dan undakan tersebut tidak sedikit, saya sampai geleng-geleng dan tertawa miris *haha subhanallah ya naik gunung itu*. akhirnya sampailah kita di puncak gunung sinai....saat itu benar-benar masih gelap, dan lucunya di atas itu super duper dinginn tapi turis-turis barat yang naik gunung nggak ada yang berjaket-jaket seperti kita, mereka dengan cekatannya naik ke atas dengan pakaian minim dan seperti tidak kelelahan hahaha beda banget sama kita yang udah pake jaket, terus jalannya super lelet wkwkwk.

pemandangan pertama kali sampai di puncak, yang pasti cuma bisa bilang subhanallah *diambil dari kamera fulky*

dan beginilah pemandangan ketika sudah ada matahari *diambil dari kamera cesia*
sampai di atas kami berdecak kagum, antara ga nyangka udah sampe atas, dan melihat pemandangan yang subhanallah bagus banget, hamparan gunung bebatuan yang rasanya emang worth it banget lah naik capek-capek dan diatas dapet pemandangan yang keren banget. subhanallah :')

Setelah menikmati sunrise, sholat subuh di puncak *diatas itu ada masjid dan gereja loh*, dan mengabadikan momen-momen, kita akhirnya turun sebelum matahari makin panas dan sepanjang jalan turun kita nggak habis pikir ternyata perjalanan kita semalem serem juga ya kanan-kiri jurang bebatuan :(

ternyata semalam kita mendaki dengan medan yang seperti ini :''

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi