Langsung ke konten utama

What will I be?

Di tengah-tengah mengerjakan revisian proposal -hari gini masih revisi? plis lah fin- ya namanya juga kehendak Allah, judul TA saya ganti jadi saya harus merevisi proposal saya dan ya begitulah. saya tidak mau bercerita mengenai TA karena sudah capek sedihnya dan sudah curhat seharian sampe mata bengkak ke Allah SWT, yang penting berkah deh apapun itu dan bagaimanapun itu. cobaan itu ada untuk menempa kita semua, bukan untuk melemahkan kita.

jadi yang mau saya ceritakan itu adalah, what will i be? beberapa hari ini saya jadi berpikir-pikir ulang apasih yang mau saya lakukan kedepannya? sejujurnya jadi minder dan jadi takut banget habis ketemu dokter, dan baru sadar ''oh begini ya ternyata yang sering diceritakan di kelas''. saya jadi pengecut banget, karena saya kebayang itu susah, dan di Indonesia itu ya farmasi memang belum dilihat banget di bidang klinik -yeah, that's exactly my major-. berbeda sekali dengan di luar negri yang farmasi kliniknya sudah maju. sebenarnya ya harusnya kita nggak boleh takut, belajarlah dengan sungguh-sungguh biar farmasi klinik di indonesia juga bisa maju. oke, itu idealisnya dan itu yang harus kami para mahasiswa farmasi klinik lakukan. tapi apa daya saya jadi berpikir-pikir mencoba hal-hal lain.

saya sepertinya sudah pernah membicarakan ini dengan teman dekat saya ketika kami sedang makan di salah satu restaurant di bandung. ceritanya kami habis berantem terus malemnya kami ngobrol tentang masa depan *ehm*. saya bilang bahwa kalau saya mau beralih profesi, ya itu harus berani take a risk banget, tapi waktu itu sih saya bilang yaudah kayaknya mah bakal tetep ngambil profesi dan ya seperti yang dipikirkan dari dulu *mental penakut*. tapi saya jadi ingin mengasah kemampuan saya yang lain, karena siapa tau malah kemampuan saya yang lain itulah yang malah jadi profesi di masa depan *hayo*. apalagi setelah liat blog kakak kelas saya yang cerita beliau ikut berbagai macam hal yang bukan di bidangnya, walaupun akhirnya tetap kerja di bidangnya tapi dia punya banyak skill, terus jadi pengen banget. kayaknya memang kita harus produktif, apalagi kita masih muda, harus banyak ngumpulin soft skill biar jadi ibu yang pinter dan serba bisa *wkwk*.

kan keren tuh ya kalau kita jago masak, jago jahit, berenang, musik, bahasa, crafting, nyulam, waduh semuanya aja itu mah. ya pokoknya hal-hal berbau kreatifitas seperti itu lah yang tampaknya menarik buat jadi sampingan dan pelampiasan dikala bosan dan penat dengan hal-hal yang berbau kuliah. terus emang baru menyadari bahwa sepertinya kita memang butuh hal-hal yang berbau otak kanan sebagai penyeimbang kegiatan kita, baru sadar juga kalau tingkat 4 ini udah nggak nari lagi. padahal dulu menari bisa jadi penyegaran kalau penat dan bosen sama tugas-tugas kuliah. jadi pengen ikutan nari lagi tapi sekarang ini jadwal latihannya pasti nggak bisa sesuka hati *emangnya dulu boleh? haha*. intinya yasudah tunggu ya, mau ngambil les yang nggak berbau belajar, karena les toefl juga berbau belajar dan kenapa kelas yang sekarang super membosankan jadi nggak niat :'' maafin bundaaa, tapi tetep harus diselesain karena udah bayar pake uang bunda juga :( 

Komentar

SIN mengatakan…
Gue bahkan belum bikin Tinjauan Pustaka Fin...
Btw siapa tuh teman deketnya?!
Semangat ya Fiiin!!!
Unknown mengatakan…
siapa tuh temen deketnya?! (2)
Unknown mengatakan…
When I was just a little girl
I asked my mother
What will I be
Will I be pretty
Will I be rich
Here's what she said to me

Que sera, sera
Whatever will be, will be
The future's not ours to see
Que sera, sera
What will be, will be

When I grew up and fell in love
I asked my sweetheart
What lies ahead
Will we have rainbows
Day after day
Here's what my sweetheart said

Que sera, sera
Whatever will be, will be
The future's not ours to see
Que sera, sera
What will be, will be

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi