Langsung ke konten utama

(Jangan jadi) Manusia cari aman

akhirnya ada bahan diskusi juga ya hahaha agak berbobot dikit nih tulisannya.

jadi ceritanya tadi siang, gue sama temen-temen (berlima) ke ruang BK, buat ngeliat hasil psikotes waktu kita masuk ITB pertama kali, sebenernya gue super excited haha soalnya gue gapernah ngaliat hasil psikotes terus didampingin sama psikolog nya, jadi dia ngejelasin gitu deh panjang lebar. dan ini dia hasilnya (cuma secara umum aja ya).

jadi kalau berdasarkan hasil psikotes yang tadi, IQ gue ya rata-rata atas, bukan diatas rata-rata. dan kata ibu psikolognya, anak ITB itu biasanya diatas rata-rata, jadi harus berusaha keras kuliah disini (yah memang begitulah thats life). Alhamdulillah nya sikap kerja gue ya rata-rata atas lah ya, jadi alhamdulillah IP gue hasilnya lumayan buat orang yang standar kayak gue (ini menurut gue ya) haha.  terus hasil lainnya adalah, ibu nya bilang "kamu safety player ya?" hemmmmm gue cari aman. daan bener banget haha. terus itu sebenernya hal yang gue sadari gue emang cari aman, tapi gue gapernah mikirin itu bakalan berpengaruh banyak sama hidup gue. terus ibunya bilang "kamu harus berani ambil resiko, soalnya kalo kamu cari aman terus kamu ga bakal maju" dan ada lagi nih "kamu itu orangnya banyak ide tapi males buat melakukannya" ya kadang emang kayak gitu, sebenernya ngaruh juga sama cari aman, mungkin karena ide ide gue itu bisa bikin gue ga aman, misalnya ternyata ide gue ga di terima orang orang, gue jadi ga aman kan? jadinya gue cari aman -___-''. ya itu sebenernya yang paling gue tangkep, oh iya yang gue inget lagi adalah insiatif gue kurang jadinya gue kurang mandiri, tapi adaptasi gue lumayan, kepekaan juga bagus, komunikasi sosial juga bagus. ya begitulah teman-teman hasil psikotes gue waktu awal masuk ITB.

banyak hal yang gue dapet dari berbincang-bincang dengan psikolog tadi, ya intinya kita ga boleh cari aman ! (sebenernya masuk SF juga cari aman -___-) dan kita juga harus punya tujuan hidup! kita ini kuliah mau ngapain sih? bingung kan? gue juga haha tapi ya emang kita harus punya tujuan biar kita ada motivasi, keinginan berprestasi kita tinggi, jadi kita bisa maksimal deh hidup ini. ya bener sih, hidup yang let it flows itu emang enak, ga ada beban, gausah mikirin sana sini, hidup aja ikutin arus, tapi ya emang jadi ga produktif, apalagi kalau kita sering nurutin kemauan kita buat males, buat ga mengerjakan tugas sesuai prioritas kita. inget loh, hidup itu cuma sekali ! kita harus produktif, jadi hidup kita yang sekali ini bisa berguna, bisa nabung pahala buat dia akhirat juga :) 

oh iya, kita semua tuh udah punya modal awal (yaitu IQ) dari orang tua kita, apapun modal awal yang dikasih sama orang tua melalui gen-gen mereka (itu salah satu faktor yang membuat IQ orang berbeda beda, inget ya cuma SALAH SATU FAKTOR). nah tapi, kesananya , berhasil atau ga, sukses atau ga nya kita itu ditentukan sama sikat kerja kita !! Ibu psikolog nya bilang, "ada anak yang IQ nya 130an, tapi sikap kerjanya rata-rata bawah semua, makanya IP dia jadi cuma 1, sekian .... Tapi ada juga yang IQ nya rata-rata bawah, tapi sikap kerja nya diatas rata-rata, IP nya 4 ! " ya that's life, dan Allah emang melihat dari usaha kita banget deh pokoknya. 

Jadi intinya adalah gue gaboleh cari aman! gue harus berani ngambil resiko kalau mau sukses fiiin!!! ayoo semangaaat finaaa :D semangaaat juga ya teman-teman yang (mungkin) berpikiran sama kayak gue mwehehe :p . Inget ya hidup cuma sekali looh , jadi manfaatin apa yang kita bisa biar hidup kita bisa lebih produktif :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi