Langsung ke konten utama

FRIENDS :) - adaptasi ?

errr... udah lama nggak nulis lagi di blog, tapi ya jujur aja, gue tuh banyak banget yang mau gue tulis, tapi ya saking banyaknya gue jadi bingung mau nulis yang mana dulu dan mau gimana nulisnya. oke.. so now, lets talk about FRIENDS (soalnya tadi di LIA gu baru ngebahas tentang friends hehe).
apa yang ada di benak lo saat denger kata TEMAN? seseorang yang selalu ada buat lo? seseorang yang ikut senang saat lo senang, ikut sedih saat lo sedih dan semua hal yang membahagiakan pastinya, tapi sebenernya nggak semua temen itu baik kan? mungkin ya terkadang, teman terdekat kita pun bisa jadi jahat juga sama kita, ataupun ya gitu.. bikin kita sebel. hahaa.,
beberapa hari kemaren gue mengalaminya, intinya saat itu gue lsgi seneng dengan sesuatu. waktu gue cerita dengan bangganya ke temen gue itu, dia malah bilang gini.. "terus ?" haaaaaa.. jahat banget ga sih?! ngomong 'terus' nya tuh bukan nada yang tertarik, tapi nada orang nyindir gitu loh, ngerti kan? ya gitu, DALEM banget !! gue cuma ketawa aja, haha... sabar-sabar, tapi pasti sebel banget kan kalau digituin sama orang !! hemmm.. tapi mau gimana lagi, gue ga tega kalau harus berantem sama dia, haha.. pernah lagi suatu ketika, dia ngatain gue bodoh. oke-oke, gue tau kalau lo tuh jauuuuuuuuuuuh lebih pintaaaar dari gue, gue tahu, dan gue selalu sadar diri kok, gue tau kalau gue tuh bodoh banget dibanding lo, tapi tolong nggak usah se frontal itu dong ngomongnya di depan gue ! jahat tau ga sih ! gue kira kata-kata kayak gitu cuma ada di novel, tau nya kejadian beneran di depan gue :(

itu kan hal yang menyedihkan, yaudalah sabar aja. haha :)

oke, mari kita ganti sub topik, menurut gue, kita akan deket sama orang kalau kita udah bisa nunjukin sifat asli kita, kalau kita udah pw dengan mereka, kita akan secara tidak langsung menunjukan sifat asli kita kan? mmm.. ngerti kan? tapi berarti, kalau kita belom pw sama sebuah komunitas, otomatis kita akan selalu menjadi atau terlihat dengan sifat palsu kita.
ya let say the truth, misalnya gue, menurut gue, gue orangnya tidak pendiam, tapi ketika gue ada di sebuah komunitas yang gue belom pw, gue akan menunjukan sifat palsu gue, yaitu pendiam, gue akan menjelma menjadi cewek bodoh dan pendiam, gue bakalan terlihat seperti cewek yang ga bisa apa-apa, aneh, kerjaannya diem, sendiri dan ya begitulah. kalau udah kayak gitu, gue bingung mau ngapain. masalahnya itu pasti something yang bikin kita nggak nyaman, pasti lo nggak akan nyaman berada di suatu komunitas yang lo nggak bisa ngeluarin sifat asli lo di depan mereka. itu sangat menyiksa. tapi kenapa gue malah tetep bertahan di dalam ketersiksaan itu ya? gue malah ketika berada di komunitas itu selalu menjadi fina yang pendiam, padahal ketika berada di komunitas lain gue berubah menjadi fina yang rame dan ya gitu.

hemmm.. susah juga ya buat lepas dari sifat palsu itu, gue aja bingung gimana ngelepasinnya. intinya sih we must try, kalo belom nyoba kita nggak akan tahu gimana kelanjutannya, kalau kita udah nyoba buat nunjukin sifat asli kita tapi ternyata mereka tidak mau nerima, yaudah berarti emang lo salah pilih komunitas, berarti itu bukan komunitas lo yang sesungguhnya, dan yang harus lo lakuin adalah pindah komunitas, kalau itu nggak memungkinkan, berarti lo mesti belajar nyaman dengan sifat palsu lo itu. ahahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi