Langsung ke konten utama

Setelah Satu Setengah Tahun Bekerja di Pekerjaan Pertama

Pekerjaan pertama bagi beberapa teman saya bukan merupakan pekerjaan yang menyenangkan, ada juga yang menemukan pekerjaan pertama menyenangkan lalu kemudian bosan dan segera pindah ke pekerjaan kedua. Sedangkan saya? Masih betah (atau dibetah betahin?) di pekerjaan pertama.

Banyak hal yang saya ambil dari satu setengah tahun bekerja, mari kita telaah :

1. Bekerja itu butuh hati yang lapang
Banyak hal dalam pekerjaan yang seringkali tidak sesuai dengan keinginan kita, atau tampaknya yang lain lebih enak kerjanya daripada saya. Saya belajar bahwa memang ketika bekerja kita harus terima terima saja, wong kita digaji untuk bekerja pada perusahaan tersebut, kalau ndak mau ya monggo keluar, jadi harus lapang. Kalau kalian ngeluh mulu tapi ngga ada effort buat mencari pekerjaan lain yang menurut kalian lebih baik, ya kalian buang buang tenaga sih.

2. Mari berteman dan Mari membantu sesama
Jangan pilih pilih teman di kantor! Alhamdulillah entah kenapa saya waktu baru masuk seringkali menjadi "tempat curhat" para mba mba atau ibu ibu yang sudah lama bekerja dan "menghasut" untuk jangan lama lama disini, kurang bagus untuk kamu, they said. Well, pernyataan itu ngga 100% salah dan ngga 100% bener, mungkin 50% 50% atau 70% 80%? Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Aku selalu iya iya aja dengan semua curhatan itu dan banyak berpikir dan mengamati, tapi okelah jadi tempat curhat yang penting kita bisa temenan kan pak bu mba mas? hehehehe

Hal lain yang saya lihat adalah, dalam bekerja jangan individualis, kalau memang kamu lagi sengang dan tidak ada deadline yg mendesak, boleh lah dibantu teman-teman nya kalau mereka lagi kelimpungan, eh tapi jangan keterusan dan malah kerjaan kamu yang keteteran, tapi membantu teman kantor walaupun bukan pekerjaan mu ngga ada salahnya kok, ya tapi asal kondisinya kayak di atas ya!

3. Jangan Perhitungan atau Harus Perhitungan?
Ini beda beda versi sih pasti tiap orang, waktu itu pernah punya pengalaman lagi sering lembur tapi apa daya yang didapatkan ternyata kurang memuaskan, akhirnya sempet mikir buat perhitungan banget sama kantor, ini itu pengen rasanya di klaim semua, tapi terus belum sempet nge klaim udah mikir, ya Allah napa perhitungan amat sih, niatin ibadah aja kerjanya, insya Allah ikhlas semuanya. Ya tapi kalau hak sih sebenernya sah sah aja buat di klaim ke kantor ya, cuma kalau aku kadang males dan akhirnya yaudah ikhlasin aja, buat apa sih kerja sebenernya? Nyari berkahnya Allah kan buat hidup ini, jadi muslim itu harus produktif, gaboleh males, dan salah satunya dengan bekerja.

Kayaknya segitu dulu ya curhatan malam ini haha nanti kita sambung lagi karena masih banyak insight yang aku dapeeet!

Happy Weekend everyone!





Komentar

Unknown mengatakan…
Kamu pernah denger gak sih hati yang baik itu akan terpancar lewat prilaku, lisan dan tulisan? gak salah ya aku pilih temen kaya kamu. tulisannya aja bagus, hatinya juga pasti yaa

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi