Langsung ke konten utama

Welcome Spore and Malay !


Singapore.
sejuta orang indonesia pasti udah pernah kesini. lucu juga ya ada di negara yang kecil banget tapi teraturnya hebat banget. sampe hal-hal kecil aja mereka bisa teratur gitu ya. holiday kali ini seru banget, soalnya nggak cuma jalan-jalan tapi belajar juga, bukan belajar dalam artian pelajaran kuliah gitu, tapi ya banyak ilmu aja. 

ceritanya kemaren pergi ke singapore diajak sama tante Ani dan Om Andi 

yang udah berbaik hati mengajak kita jalan-jalan :)) dan serunya lagi kita kemana-mana disana naik MRT ! yeah, padahal gue kira awalnya wah bakalan naik taxi mulu nih, tapi ternyata naik mrt dan ya awalnya sih norak gitu kan, tapi akhirnya ya jadi biasa gitu, tiap naik mrt yang gue perhatiin adalah orang-orang yang semuanya megang gadget dan mukanya so serius -_- wow banget ya kayaknya singapore bener-bener tempat buat kerja gitu, sepanjang jalan mrt nya sepi, ya sedikitlah yg chitchat, syuuu dingin dan semua orang matanya menuju gadget nya masing-masing yang ada di genggaman. ya begitulah kesan naik mrt, tapi kerennya walaupun ramenya banget banget apalagi kalo lagi pagi sama sore -ya jam pergi dan pulang kantor- tapi mereka semua tetep tertib dan nggak ada yg dorong-dorongan gitu, dan kayaknya turis-turis yang kesana juga udah pada ngerti deh gimana hidup disana, jadinya orang indonesia yg disana juga ikutan pada tertib deh.

kayaknya kalo ke sing tapi nggak ke Sentosa Island kayaknya kurang seru deh. jadinya kita pergi ke sentosa island, kalo naik mrt, sentosa island ada 3 station, waterfront station (universal studios), terus imbiah station (kalo ga salah), sama beach station. karena udah di jadwalkan hari senin mau ke universal, maka hari minggu itu kita ke imbiah sama beachnya, banyak banget permainannya, ini sekilas foto nya

 jadi tiger sky tower itu ya biasa lah ya naik kayak tower gitu terus dari atas kita bisa lihat ya sentosa island dari atas gitu deh
 singa ini ada di dalem bangunan merlion, nah di dalem bangunan merlion ini diputerin film tentang asal-usul merlion, kenapa singa dan ikan, nah terus kita dapet koin dan dimasukin ke singa ini, terusnya nanti keluar kupon yang bisa ditukerin di booth gitu, ya lumayan lah ada yg hadiahnya postcard, ada juga magic towel gitu.
ini ceritanya bis keliling pulau sentosa, bisa naik dari imbiah station nanti dia muterin sampe beach gitu, lumayan lah ya sekilas ngelewatin semuanya. 

sejujurnya waktu kesana super rame banget soalnya ternyata...........jengjeng semua orang liburan sekolah, indonesia, singapore, dan mungkin orang india pada juga liburan sekolah, jadi super tumplek-blek. sama kayak waktu ke universal studios -->







buat fyi aja sih, gue itu tipe yang penakut naik roller coaster dan semacamnya, jadi ya sebenernya agak rugi gitu kalo ke dufan dan sejenisnya yg banyak permainan menyeramkan, kayak disini sih, karena tau gue takut jadi gue sih biarin aja walaupun sepupu-sepupu gue yang masih smp ini pada berani banget tapi gue tetep stay di bawah nungguin mereka :'' dan tapi gue kena super trap -___-, ceritanya kan mau naik permainan yang mumi-mumi gitu -kalo udah pernah ke sini pasti tau mainan nya apa- emang udah dibilangin sih itu roller coaster tapi indoor tapi katanya ga serem kok kak soalnya nggak keliatan jalurnya gitu jadi dibikin super gelap dan emang ternyata nggak keliatan sama sekali, dan okelah gue coba naik ya, dan kena deh gue duduk paling depan, udah super deg-deg-an sih, mati gue, dan bener kan serem banget gila, parah gue udah super teriak banget, bahkan sampe nggak bisa teriak lagi gara-gara takut. dasar ini bocah-bocah bilangnya nggak serem tapi serem bangeet woy, yaudah deh akhirnya gue udah super merem aja sih nggak mau ngeliat apa-apa :''''

permainan yang seru lagi itu transformer! parah kreatif banget sih yang bikin, sebenernya kan itu cuma 4dimensi biasa tapi di kemas dengan keren, gila banget lah gue aja sampe naik dua kali haha. dan fyi lagi ya saking penuhnya, gue ngantri transformer sampe 1 jam :''' tapi yang kedua kalinya nggak pake ngantri soalnya kita akhirnya nambah tiketnya / nge-upgrade tiket jadi yang ekspress jadinya nggak pake ngantri sama sekali deh haha.

oh ya selain universal studios, yang khas dari sing sih yang pasti singa muntah ups merlion, di marina bay, pastinya sih ambil gambar disana, secara itu kayak iconnya sing gitu kan



jengjeng ini dia sepupu-sepupu gue yang ganteng-ganteng :) aren't they? sama adek gue dan tante ani, (ki-ka : bayu, dimas, fina, tante ani, binar, bagus, bimo)

then hari selasanya kita pergi lagi ganti negara yeay, ke negara tetangga kita, Malaysia, Welcome ! Legoland Malaysia, dan ini keren banget, semua bangunannya kayak lego, dan semua nya dari lego :o sampe hal-hal yang detail aja dibikin gitu sama mereka, nanti deh liat fotonya wow banget
















jadi ceritanya di legoland itu kayak universal sih secara umum, theme park dan ada roller coasternya seperti biasa, 4dimensi, arung-jeram, dan yang lucunya tuh ada miniland gitu, jadi semua bangunan khas dari beberapa negara di dunia dibikin versi legonyaaaaa !! kya banget nggak? foto taj mahal diatas juga itu dari lego looh lego yang super kecil-kecil! kewl banget lah pokoknya, tapi sayangnya belom jadi semua gitu, kayaknya dia bakal ada kolam berenangnya gitu tapi belom jadi sayangnya. 

Komentar

SIN mengatakan…
Wooo...oleh-oleh bisa kalii, haha. Giliran di Spore udah macam-macam isinya, gue nggak pernah kesana niih..

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi