Langsung ke konten utama

Allah punya rencana-Nya

hai blogger :D kali ini mau cerita kisah panjang mengenai perjalanan pagelaran lembah serayu. sejujurnya big thanks to akbar yang udah ngasih gue kesempatan jadi bendahara dan membuat gue mendapatkan banyak pengalaman banget :'') 

tiap tahunnya unit kami, pstk itb, berulang tahun, tanggal 7 maret. dan tiap tahunnya juga dalam rangka merayakan ulang tahun itu kita mengadakan acara, tidak harus berbentuk pagelaran sebenarnya, tahun tahun sebelumnya juga tidak hanya pagelaran sendratari yang diadakan, kita juga mengadakan ganesha membatik, festival gamelan international, dan masih banyak lagi. namun kali ini, angkatan saya, 2011, yang menjadi 'pemeran utama' dalam acara pagelaran ini memutuskan untuk merayakan hari jadi pstk itb dengan mengadakan sebuah pagelaran. awal-awal bulan oktober atau november tahun lalu, kami sudah mulai memikirkan mau membawa cerita apa untuk pagelaran ini, kita kumpul angkatan, menyamakan visi misi angkatan kita, menyamakan ide yang mau kita bawa untuk pagelaran pstk, bermusyawarah siapa yang akan menjadi ketua nya dan masih banyak lagi. akhirnya setelah berbagai proses, terpilihlah akbar sebagai ketuanya dengan motto nya #satuPSTK. yeah. terdengar cukup keren haha sampe ada gayaya juga ya -_- permulaan yang bagus. awalnya ya terasa biasa aja sejujurnya, apalagi gue sebagai bendahara yang belom megang uang sama sekali itu terlihat sangat tidak bekerja dibanding kadiv yang lain. rakor tiap minggu dilalui, ngobrol tentang progres, curhat, ngomongin orang #ups, tapi kadang jadi seru juga sih hahaha. ya intinya pas masih h-90an itu kita masih biasa aja, bahkan belom kerasa banget euforianya, h-30 baru mulai agak panik melihat kenapa jadi sama sekali ga ada euforianya di pstk, satu bulan lagi mau pagelaran tapi masih pada selow selow gitu di sekre~ huftinah.

baru kerasa banget adalah h-7! apalagi gue sebagai pemain juga, dimana dari hari senin-jumat kita latian sampai jam 12 malem banget :'') bahkan sampe jam 1 setengah 2. sumpahlah sampe nggak habis pikir banget, sampe tiap hari gue nginep di kosan cesia banget lah, sampe ga enak banget sama dia :'') maafkan aku cesiaaaaa, retribusinya menyusul ya :p . tapi saat-saat kayak gitu bener-bener kerasa banget lah, kerasa banget paniknya, kerasa banget sedihnya ketika penjualan penjualan tiket naiknya dikit-dikit banget, ketika pas lagi gladi kotor ngeliat ramalan cuaca buat tanggal 14 april : "hujan sedang", itu rasanya bener-bener bikin sedih banget, bikin pasrah banget lah sama Allah, ya Allah rasanya mau nangis banget ngebayangin pas hari H ujan beneran, ya Allah sampe kalau doa tuh rasanya pengen teriak ke Allah, ya Allah bantuin kitaaa , terima usaha kita selama ini ya Allah :''

dan hari H pun datang, bener-bener bismillah sama apa yang terjadi hari itu, mau ujan mau panas mau gimana juga show must go on! dan jeng jeng.. pas lagi hectic make up di backstage, dan..... jeng jeng jeng hujan...... gue udah ga ngerti lagi ya sumpah ya Allah ngeliat keluar tuh udah pasrah banget, antara sedih, dan ya ampun sumpah ga tega banget sama panitia di lapangan, ridho yang mukanya udah gabisa senyum banget, akbar sama amel juga sama, mbak ias yang bolak balik mintain lap, niken yang bahkan gue ga ngeliat sama sekali saking dia sibuk diatas, rizal yang megangin ht mulu, nurul yang sibuk sama konsumsi yang kurang, dan semua panitia yang super sibuk lainnya, tau banget lah betapa hecticnya pasti hari H, ya ampun guys maaf yaaa :| rasanya pengen banget ke atas bantuin kalian beres-beres, pengen bantuin kalian banget, tapi apa daya gue masih harus make up dan lain lain, ya mungkin dengan gue nampil yang terbaik itu salah satu cara gue buat menyukseskan pagelaran ini.

pagelaran pun berjalan lancar, tapi makin malam makin mendung, dan akhirnya gerimis di babak-babak terakhir. udah sedih banget lah, pas mau keluar buat bawa dupa udah super pengen teriak sama Allah, ya Allah plis ini bentar lagi selesai kok, tahan dulu ya Allah hujannya jangan sampai makin deres, dan alhamdulillah mau gimana pun ujannya, penontonnya masih pada rame :D pas udah selesai pagelarannya ya ampun alhamdulillah bangeeeet dapet tanggapan positif dari mana-mana kyaaaa kyaaaaaa :))

satu hal yang sering bikin gue mikir : emang kita ga akan pernah tau rencana Allah seperti apa, kita boleh punya rencana, tapi Allah lah hakim nya, Allah lah yang akhirnya memutuskan apakah rencana yang kita bikin akan berhasil atau tidak. tapi yakinlah bahwa keputusan Allah itu pasti yang terbaik buat kita semua kok :'')


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi