Langsung ke konten utama

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha

jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo)

"Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi nyanyi dan tari para pekerja—semuanya mengenakan kebaya dan baju petani—bersama Puti (ini nama modern Bawang Putih), yang diperankan Rachel Maryam, dan Pak Seta (ini nama ayah Puti), yang diperankan Alex Komang. Syahdan, 3.000 penonton yang memadati Jakarta Convention Center pada Rabu silam itu dibawa ke dunia antah-berantah, campur aduk, masa lalu, masa kini, antara dunia dongeng "lokal" (dengan sebagian pemain berkostum Jawa) dan bumbu masa kini (bahasa anak gaul Jakarta lengkap dengan perangkat ATM dan komputer). Nah, ketika penonton kecil-kecil sudah mulai gelisah—maklum, pertunjukan dimulai agak terlambat dan sudah waktu tidur bagi the kids—barulah tokoh-tokoh jahat muncul: Ibu Shellfira (ini nama bagi ibu Bawang Putih), yang dimainkan oleh Ria Irawan, dan Meira (ini nama modern bagi Bawang Merah), yang diperankan oleh Dian Sastro. Panggung mulai hidup. Sebab, seperti kata Teguh Karya (almarhum), panggung selalu mulai terasa bergerak jika "tokoh setan" mulai beraksi. Ria Irawan kali ini mengeluarkan bakatnya yang masih saja bersinar; tampil cantik, judes, dan pandai mengucapkan kalimat-kalimat yang lucu. Di belakangnya selalu ada Dian Sastro yang ngintil; tampil cantik luar biasa, centil luar biasa, dan juga selalu diikuti seorang perias banci bernama Derina (Alex Fatahillah). Panggung kemudian meledak ketika Nicholas Saputra—berperan sebagai Dega, sang pengusaha muda—muncul di antara ombak lautan dengan baju penyelam."

sebenernya ada foto fotonya waktu gue nyanyi lagu opening nya, hoho secara gue adalah memerankan tokoh utama hahaha (sombong banget sih -__-'' ) . gue memerankan tokoh puti, itu pemilihannya awalnya sih karena kita emang ada tugas drama waktu kelas 6, tapi waktu itu drama nya bebas, ternyata drama itu dipake pak adji (guru bahasa indonesia gue) buat menyeleksi anak-anak mana yang cocok untuk memainkan tokoh puti di drama musikal nanti.

dan sangat amat kebetulan, di drama yang gue mainkan itu ada bagian nyanyi bareng-bareng gitu endingnya, tapi entah mengapa, pas ending nggak ada yang nyanyi padahal udah direncanakan dengan sangat amat matang tapi tetep aja yang awal nya nyanyi gue dulu, terus yang lain baru pada ikut dan mereka berdiri di belakang gue, jadi ceritanya sok sok gue penyanyi utama -__-' tapi ya berkat itulah akhirnya gue DIPILIH menjadi puti, dan pemeran yang lain udah kepilih tapi emang semuanya dari kelas gue sih. tapi kebahagiaan gue nggak selesai disitu, banyak anak yang nggak setuju -terutama kelas lain- jadi terpaksa diadakan audisi gitu, jadi ya casting, siapa yang mau jadi bawang putih, bawang merah, dega (pangerannya bawang putih) dan semuanya deh. haha

terus yang paling lucu gue inget banget, pas casting jadi dega tuh ada 2 orang, mmm sebut nama nggak ya ? sebut aja deh , kemungkinannya kecil banget mereka baca blog ini. hoho. pokoknya kan ada adegan -menjijikkan banget sebenernya- gue nyanyi bareng sama si pemeran dega, nah terus temen gue yang namanya rio itu mempraktekannya itu dengan semangat banget, sampe ngajak gue serasa mau dansa gitu, iih maksimal banget. tapi dia nggak kepilih, yang kepilih jadi dega tetep si temen sekelas gue, fadil (hohoho).

hahaha pokoknya pas meranin jadi puti itu entah kenapa gue serasa maksimal banget, gue berlagak seperti panggung punya gue dan aaah... enak banget deh meraninnya haha. seru banget, semenjak itu gue jadi mulai suka banget sama drama, makanya pas masuk smp, gue nanya dulu di smp itu ada ekskul drama nggak kalo ada, gue semakin tertarik masuknya . haha

ya begitulah pengalaman gue waktu sd yang indah haha. dan karena itu lah gue jadi got a crush sama ya salah satu pemain drama musikal disitu hoho. tapi ya namanya juga anak sd, cinta monyet haha.


Komentar

Anonim mengatakan…
finaaaaa, ini aku tasha. for God's sake, aku lagi nyari bahan kuliah, eh nemu blog kamuuuu. fiin,mau dong foto-fotonyaa
Fina Ariefa mengatakan…
tashaaaa aku baru baca masa hahaha :)) ada loh foto-fotonya di komputer aku haha super aib gitu tapi, tapi lucu-lucu loh :))

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de