Langsung ke konten utama

Banyak kegiatan, bingung ngaturnya ?

Apabila kita termasuk orang yang memang menyukai kesibukan? pasti cocok banget buat baca posting gue kali ini (semoga) haha. sebenernya sih hal-hal kayak gini sering banget terjadi, bentrok kegiatan yang satu dengan yang lain. haha dan kadang-kadang, bukan kadang-kadang juga sih, seringnya tuh bikin gue jadi panik, bingung, malah kadang-kadang bikin gue nggak mau ngelaksanain semua kegiatan itu, abisnya nggak enak kalau ninggalin salah satu, walaupun udah ada skala prioritas diantara kegiatan-kegiatan itu. atau bisa disebut ya ngelariin diri dari masalah lah, karena saking gue bingungnya mau ngelaksanain yang mana, hahaha.

dan sebenernya ngelariin diri dari masalah adalah amat sangat tidak terpuji banget perbuatannya. dan alhamdulillahnya emang nggak pernah kayak gitu, cuma sering niat kayak gitu ahhaa. Jadi.. hal yang seharusnya kita lakukan adalah..
1. pastinya skala prioritas. mana yang lebih penting dan paling bisa dijangkau. misalnya, ada tiga kegiatan, yang satu ke pensi di tempat yang jauh, tapi bisa ketemu temen lama. yang satu lagi ke rapat di sekolah. pastinya ke rapat dulu, kalo udah selesai rapat dan masih sempet ke pensi, baru deh pergi (yaiyalah haha)

2. berdoa, kalo udah bener-bener pusing banget mau pergi yang mana. pasti dari salah satu itu ada yang penting banget, jadi sebelumnya kita berdoa sama Allah supaya diberi kemudahan hari itu. dan kita bismillah aja. terus baru deh pergi ke tempat itu, dan insya Allah semua pasti kalo udah doa bisa jadi lebih mudah semuanya. bener deh, harus percaya. haha yaiyalah !

maaf ya nggak penting banget, tapi nggak apa-apa lah dibaca juga, nambah-nambah kerjaan buat yang nggak ada kerjaan hahaa :P
Dan ini ada sepenggal kisah gue.. haha

"Waktu itu hari kamis, gue inget banget. hari itu udah liburan puasa, jadi minggu itu udah libur puasa. tapi waktu hari itu gue ada 3 acara yang waktunya tuh deket-deketan gitu.
pertama ada latihan nari buat lomba latihan narinya itu pagi jam 9-an gitu, dan itu pasti sampe siang bahkan bisa sampe dzuhur lebih gitu, dan itu penting banget, soalnya kita mau lomba, tapi masalahnya gurunya nggak enak, dan temen-temen angkatan gue belom tentu pada dateng (gue masih kelas x, dan rata-rata yang ikut lomba anak kelas XI, jadilah gue nggak berani kalo dateng sendirian) soalnya itu kan pas liburan, pasti pada males, tapi nggak mungkin juga ditinggalin, gimana ntar pas lomba kalo nggak latihan dari sekarang? haha
kedua waktu itu gue masih jadi balon (bakal calon) osis. dan kita semua disuruh bantuin buat beli hadiah buat acara osis waktu itu. dan kita disuruh kumpul di sekolah jam 11, abis itu baru bareng-bareng pergi ke blok m. gue harus dateng, soalnya kan gue masih jadi balon, nggak mau macem-macem, maunya ikutin perintah dan taat deh sama kakak kelas supaya bisa diterima di osis. sebenernya gue nggak tau acaranya sampe buka puasa apa nggak, yang penting ikut aja dulu deh. tapi kan ada latihan nari.. so ??
ketiga gue ada ajakan buka puasa bareng sama temen-temen smp gue di fx . tau kaan? janjiannya sih sore, dan itu bakalan ketemu sama temen-temen lama gue. pastinya gue mau banget ikut !! dan jadi gue bingung banget ! sampe-sampe pagi-pagi gue nangis karena gue nggak tau harus kayak gimana (lebai banget),hahaa

sebenernya yang pasti harus gue ikutin itu adalah latihan nari, karena itu paling penting. terus gimana dengan acara beli hadiah sama bukpus? bisa aja sih gue sms kakak kelas gue dan izin karena ada latihan nari, tapi gue nggak enak banget, dan lagipula gue juga emang mau ikut beli hadiah, pasti seru. dan masalah bukpusnya nggak jelas jadi apa nggak, jadi bisa sedikit ditunda dulu buat diomongin.
So, pagi-pagi gue udah mikir kesana kemari, bingung banget deh. dan gue putuskan untuk berdoa dan gue bismillah aja deh, gue berangkat ke sekolah buat latihan nari, tapi saat itu gue belom bilang ke kakak kelas kalo nggak ikut. masalahnya malu juga gue ke sekolah buat latihan nari, terus ntar ketemu sama balon osis yang lain yang lagi pada ngumpul di sekolah. aduh pokoknya ribet deh. dan akhirnya karena gue nggak berani sms ke kakak kelas, gue sms ke temen gue yang balon osis juga buat minta diizini buat latihan nari. dan terpaksa sangat terpaksa gue latihan nari deh -________- dan nggak ikut acara sama balon osis dan osisnya. dan you know what? gue latihan nari sampe jam 3 sore. parah, capek banget.

Selesai latihan nari gue sms temen smp gue menanyakan perihal bukpus nya jadi apa nggak, kata dia jadi di fx. dan pas gue sampe di halte busway depan fx, gue liat mereka lagi jalan mau ke halte busway, dan ternyata diputuskan untuk bukpus di blok m sekalian nonton. wahaaa.. kan acara balon osis disitu, tapi gue pikir mereka pasti udah selesai beli-belinya. terus taunya pas sampe sana. gue ketemu sama kakak kelas gue, terus mereka senyum. hahaa thanks god gue nggak diapa2in sama mereka, pokoknya mereka welcome banget deh, terus juga mereka bilang 'anak-anak masih pada di dalem loh' whaa.. berarti gue bakal ketemu mereka dong? seneng banget !! gue jadi nggak hanya ketemu temen smp dan nostalgia, tapi juga ketemu sama semua balon osis yang ikut. thanks ya Allah :)
Dan nggak hanya itu, karena mall nya kan gede, jadi pas jalan2 nggak ketemu sama semua, cuma satu dua orang balon osis. terus pas gue sama temen2 smp gue mau nonton, kita masuk bioskopnya telat, jadi pas udah mulai filmnya kita baru masuk. dan you know whaat? ternyata kursi gue sama temen2 smp gue sebelahan sama balon osis dan kakak2 nya juga. hahaa lucu banget nggak sih, mereka 2 baris gitu, gue juga gitu. dan barisnya dua-duanya sejajar gitu., ya Ampun.. Alhamdulillah banget nggak sih? keajaiban yang nggak pernah terpikir di otak gue. dan semenjak itu gue selalu percaya kalau kita punya kegiatan yang banyak bentrok, kita harus bismillah, berdoa minta dimudahkan dalam segala urusan, jangan berpikir 'ah ini kan masalah sepele, ngapain pake doa segala, lebai banget' tapi kan cuma Allah yang ngatur semuanya. masalah segimanapun bentuknya kita tetep harus minta bantuan Allah-lah, karena kan hanya Dia yang Maha Kuasa atas segala sesuatu "

hahahaa.. thanks so ya yang udah mau baca sampe akhiir :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni Back to NF 2013

alhamdulillah ya Allah :) akhirnya direstui juga sama Allah buat dateng ke smp tercinta, Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Serang-Banten. Dari pas liburan emang udah di sms mary buat diminta kesediaannya dateng ke nf pada tanggal 26 Januari buat 'promosi universitas' lah istilahnya. yang kepikiran bukan promosinya sih, tapi ngebayangin dateng ke nf aja udah sesuatu banget, melihat nf jauh dari tempat tinggal apalagi tempat kuliah, dan akses ke nf nya juga cukup susah, jadinya dari jaman gue SMA aja ga dibolehin sama bunda dan ayah apalagi. tapi buat tanggal 26 ini alhamdulillah udah direstuin sama ayah sama bunda, dan ini udah maksa banget juga sih, bahkan sampai bela-belain gaikut makrab SF (yang akhirnya diundur juga) demi ke nf, soalnya kalau emang ga disempet-sempetin ga bakal sempet. akhirnya rencana kepergian mencapai 70% ya 30% nya rencana Allah. udah super ngompor-ngomporin temen-temen d'rouszth banget di group dan di twitter biar pada dateng juga, lumayan kan b

Batu Night Spectacular (BNS)

jadi pas kemaren gue ke malang, gue ke tempat ya kayak pasar malam gitu di malang, tepatnya sih di Batu, nah namanya itu BNS. disana ya cool banget, masuknya cuma 3 ribu rupiah tapi isinya kayak mini dufan gitu, walaupun tempatnya kecil banget tapi permainannya oke oke banget, ada yang kursi terbang, terus ada juga sepeda gitu tapi muter 360 derajat gitu -__-'', ada ice skating, cinema 4 dimensi, ada main laser-laser juga, ada go kart juga, terus ada taman lampion gitu tapi waktu gue kesana lagi rusak padahal udah niat banget mau foto di bawah miniatur eifel gitu yang keren banget gue liat di brosurnya haha. ya masuk ke tiap wahana nya emang bayar lagi sih tapi itu juga ga mahal-mahal banget, rata-rata sih 12 ribuan , terus ada pasarnya juga, ada juga food court yang keren gitu jadi di atapnya itu ada layar gede banget dan tiap 2 jam itu nampilin kayak ada penampilan gitu, di panggungnya juga muncul air mancur gitu keren deh kayak di GI gitu haha, pokoknya recommended banget de

Nostalgia SD- Operet Bawang Merah Bawang Putih

hahaha . hari ini gue lagi ber nostalgia ria nih di serpong. oke, tadi baru aja gue buka folder foto gue jaman sd. hhaa dan ada foto gue yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya berasa penyanyi panggung yang handal, serasa panggung itu adalah milik gue. tapi itu beneran, oh my god! kenapa gue bisa se-pd itu ya ? . haha jadi ceritanya, waktu gue sd kelas 6, di sd al-azhar BSD. ada acara "Audisi 2005, Seni Musik & Karawitan". sebenernya itu acara bukan pas akhir tahun gue di kelas 6 sd, tapi akhir semester 1 kalo nggak salah. nah, selain menampilkan seni musik dan karawitan, kita anak kelas 6 nampilin yang namanya drama musikal bawang merah bawang putih, menirukan pertunjukan operet bawang merah bawang putih tahun 2003 yang diperankan oleh orang-orang ternama yang kira-kira kilasan nya operet aslinya seperti ini : (taken from Tempo) "Dengan sikap santai itu, Anda akan segera ikut menikmati bertepuk tangan ketika gemuruh musik arahan Thoersi Argeswara itu mengiringi