Langsung ke konten utama

Postingan

Per-Design-an

Hari gini siapa sih yang gabisa design? hari dimana semua orang kalau update di ig story tiba-tiba jadi artsy dan elegan banget, salah satu tips nya adalah menggunakan aplikasi desain. Nah ini salah satu aplikasi desain favorit saya hahaha, sebenernya biasanya buat instagram aku edit nya di apps yang di HP tapi kalau buat yang ribet seperti infografis, saya prefer buka canva lewat laptop.
Seru banget! Bisa tiba-tiba jadi keren desainnya. Canva ini ada yang sifatnya berbayar untuk mendapatkan icon dan gambar-gambar tertentu tanpa watermark, nah kalau mau gratis sebenernya udah cukup pas juga kok bisa banyak yang di eksplor. 
Keuntungannya adalah canva ini menyediakan berbagai macam template, bahkan template CV juga adaa! Tapi belum sempat aku gunakan sih kalau yang CV, pernahnya baru poster, ig story, logo, dan infografis.
Yuk silakan dicoba, dijamin langsung S3 desain wk
Postingan terbaru

Per-Leisure-an #2

Aplikasi kedua yang menjadi andalanQ selain traveloka adalah Apps nya AirAsia! Berhubung airasia sudah tidak ada di apps traveloka, jadinya butuh apps tersendiri buat liat harga tiketnya, karna tetap airasia sering paling murah sih he he he he.
Keuntungannya apa nih pake apps AirAsia? Bisa pesan langsung di apps, bisa check-in jugaa di apps nyaa, dan pesenan kita udah ada itinerary nyaa langsung uwow. Ya kurang satu sih, harusnya bisa integrated sama google calendar juga kali yaa.
Oh iyaaa selain itu, bisa langsung pesen meals dan bagasi jugaaa, jadi cukup lengkap dan menjadi andalanku lah ya. Oh iyaa ini pake AI juga kali yaa soalnya apa yang dicari bakal muncul terus di rekomendasi kita, nice apps banget sih buat kita yang mau jalan-jalan.

Per-Leisure-an #1

Sebagai anak millennial (yang katanya lebih banyak menghabiskan waktu dan uang untuk jalan-jalan ketimbang makan di rumah atau bahkan dibandingkan jalan-jalan ketemu sodara wk).

Untuk mendukung segala ke impulsifan diri ini, maka saya cukup punya banyak aplikasi di HP untuk hunting-hunting tiket promo, membandingkan harga pesawat satu apps ke apps yang lain dan tentunya cari yang promonya paling oke.

Apps pertama yang selalu ada adalah :
\
Kenapa apps ini? Fitur nya banyak (walaupun yang dipake cuma pesen tiket pesawat-tiket kereta-hotel-bioskop-atraksi, lah jadi banyak). User friendly, cepat banget, dan sering diskonnya oke pisan. Sistem AI nya juga kewl sih barusan banget lagi sering nyari hotel di Melaka, kemudian muncul promo diskon 15% untuk pemesanan hotel luar negri. Ntap bosQ, langsung lah gue beli hahaha ini juga setelah hunting ke beberapa apps tetangga kok.

Per-Podcast-an

Have you ever use podcast?
Sebuah platform untuk mendengarkan audio-audio dari yang faedah hingga yang isinya jokes-jokes doang hahaha. Features nya ada sistem auto-download, save playlist yang mau kita dengar, dan pastinya subscribe ke channel yang kita suka. 
Ada beberapa channel yang menarik (menurut ku) dan aku follow yaitu : 1. Ust Nouman Ali Khan (ceramahnya beliau selalu bikin ku tertampar) 2. Thirty Days of Lunch (ini isinya juga menarik dan membuka wawasan) 3. Curhat BaBu (duh ini current fav banget sampe pas pindah ke spotify tetep ku subs) 4. Udah sih itu aja.
Kalau dilihat-lihat dari daftar channel yang ada, banyak juga yang bisa jadi bahan latian buat listening bahasa (bahasa apapun sih), bisa juga buat meditasi, ngapalin surat di Al Quran, sampe yang isinya jokes jokes receh aja. 
Pokoknya kalau kalian anaknya audio banget, dengerin podcast tuh sabi banget sih.


Per-Uang-an

Aplikasi ketiga yang saya gunakan dalam rangka memantau kondisi keuangan saya adalah Beruang Cerdas! Seru nya dari aplikasi ini adalah bisa menampilkan persentase dari pengeluaran di tiap pos yang kita buat, misalnya budget makan kita sebulan itu 2 juta, nah selama ini kita udah spending berapa nanti ada persentasenya loh, jadi bisa jadi warning buat kita.
Selain ada persentase, disini juga ada cek analisis kondisi keuangan kita, apakah selama ini kondisi keuangan kita sudah benar atau belum, sudah baik atau belum, apakah sudah sesuai dengan seharusnya atau belum?

Per-Apoteker-an #2

Nah, ini adalah aplikasi kedua yang juga menunjang kehidupan kefarmasian ku wkwkwkwk ini aplikasi berbahasa inggris yang cukup kredibel dan dapat dipercaya. Berbeda dari yang MIMS, aplikasi ini ga ada nama dagang dari obat-obat yang dijual di Indonesia, tapi aplikasi ini update banget sama perkembangan teknologi kesehatan di dunia.
Biasanya aku cari interaksi obat kalau di medscape, karna praktis dan tinggal masukin nama generik dua obat yang akan kita gunakan secara bersamaan, maka perlu di cek dulu apakah kedua obat itu berinteraksi negatif atau engga. Penting banget deh buat para apoteker di luar sana hihihi

Per-Apoteker-an

Aplikasi pertama yang akan saya review adalah ini! Nama aplikasinya adalah MIMS, sebuah aplikasi yang sering saya gunakan kalau temen-temen nanya terkait obat ini isinya apa ya fin? obat ini dosis nya gimana ya fin?

Nah enaknya aplikasi MIMS ini adalah kita bisa masukin nama dagang dari obat yang kita cari, gaperlu nama generiknya, jadi sangat membantu. Aplikasi ini juga membantu banget kalau mau nyari tahu nama dagang sebuah zat aktif di Indonesia, jadi kalau ke apotek tinggal sebut merek nya dehh gaperlu minta cariin lagi sama petugasnya hihihi.

Lumayan lah ya bisa menunjang ilmu kefarmasian saya :')